Kamis, 16 Januari 2014

Bus Wisata Kota

 BUS WISATA KOTA (CITY TOUR BUS)


Hari ini Jakarta resmi memiliki bus wisata kota. Bus-bus wisata tersebut berupa bus tingkat yang akan melayani rute melalui beberapa objek wisata di Jakarta diantaranya Museum Nasional(Museum Gajah). 


Bus Wisata Kota  (City Tour Bus)

Bus memiliki kapasitas 60 tempat duduk. Di bagian bawah, kursi yang tersedia berjumlah 18 dan di bagian atas 42. Kursi tersusun dalam dua baris. Bus tersebut juga memiliki jendela-jendela yang besar sehingga penumpang bisa melihat pemandangan di luar dengan leluasa. Bus ini juga dilengkapi dengan penyejuk udara dan 6 kamera CCTV. Warna Bus didominasi oleh warna ungu dan hijau dengan tulisan "Wisata Keliling Ibukota" dan "City Tour Jakarta" di badan bus. Setiap bus diawaki tiga orang yakni pengemudi, pemandu wisata, dan petugas keamanan. Waktu operasional jam 09:00 -21:00 WIB.

Rute yang dilayani yakni : Bundaran HI-Medan Merdeka Barat-Harmoni-Juanda-Gedung Kesenian Jakarta-Gereja Kathedral-Masjid Istiqlal-Juanda-Medan Merdeka Utara-Istana Negara-Balai Kota-MH Thamrin-Bundaran HI.

Penumpang bisa naik dan turun di halte Monas, halte Sarinah, Bundaran HI, halte Museum Nasional, halte Peconangan AMZ, halte Pasar Baru, halte Masjid Istiqlal, halte Medan Merdeka Utara.

Jam Operasional dibagi dalam 3 tema yaitu :
1. Wisata Sejarah:
    Minggu jam 12.00 - 20.00, melewati museum dan gedung bersejarah
2. Wisata Kuliner :
    Sabtu jam 17.00 - 23.00, melewati lokasi kuliner terkenal
3. Wisata Belanja :
    Minggu jam 12.00 - 20.00, mengeksplorasi Jakarta sebagai ibukota metropolitan



Rute Bus Wisata Kota Jakarta :

Warna Hijau   : Wisata Sejarah
Warna Biru     : Wisata Kuliner & Kesenian
Warna Merah : Wisata Jakarta Baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar